« Home | Okupasi » | Temen2 gue » | Di Taiwan » | Soccer & Donald Duck » | Ambition » | wakh » | Pak Pendeta sama pak Kiai » | Gajah Pingsan Setelah Dibisiki Semut » | Gajah dan Kera » | Ingatan Dokter Kandungan »

Hard to Understand

gue sekarang ini tinggal di asrama restoran gue bareng orang vietnam. kamar sebelah gue adalah buat cewe.
wah cewe vietnam orangnya walau gk jelek jelek bangat, tapi juga gak cakep.
tapi hebat juga die! wkaakkkakaka

di taiwan ia buat semacam perkawinan palsu, supaya bisa tinggal/menetap di taiwan dan bisa kerja secara resmi.
jadi bukan kaburan statusnya-resmi.

seringkali tiap malam die ngerayu suami taiwannya. n die kalau lagi nelpon sisuami tw, sangat manja. gak beberapa hari kemudian, seminggu sekali, dikasih suaminya voucer hp 300$ NT(jadi sebanding dengan100.000 voucer hp di indo, jika dihitung hitung melalui biaya permenit)

karena hp permenit dihitungnya cuma 6-10$nt doang biayanya! kecuali untuk telpon keluar negri. telponnya paling cuma 20-30 menit.
trus didepan suami tw nya die serasa mesra dan suami twnya gak tau kalau die itu cewe gimana? cuma melalui hp doang kontaknya.
udah gitu die di sewain kost-an di thai chung (bagian tengah taiwan. kita sekarang sedang berada di selatan)

taiwan gedenya semana ya?
soalnya dari paling ujung utara (tai pei) sampai keselatan cuma memakan waktu sekitar 4-6 jam an melalui bis.

mungkin suaminya ngemikir bini vietnamnya bae2 kerja diselatan. eh taunya die punya pacar lagi, sesama negara die(orang vietnam juga), sampai sampai udah ngegugurin kandungannya.
seringkali sebelum2nya die minum obat pencegah kehamilan....

kalau gue liat kisah istri bos gue di tempat kerja yang dulu diTAIPEI city.
hidupnya kebalikan dengan temen kerja gue yang juga orang vietnam. n mereka berdua sama sama dari kampung/desa.
bos gue yang ditempat kerja di taipei itu sangat pelit sama istrinya yang orang vietnam, kadang bisa terkesan kejam juga.

bos gue itu buka restoran masakan chinese, bisnisnya berjalan bagus lah. tapi mungkin bos gue itu orangnya kolot apa gimana? sampai teman aja gak ada??????(gue baru pernah ketemu neh! gak ada teman kecil atau teman smp sma, die sendiri pernah cerita ke teman kerja gue yang orang taiwan) dari penampilannya sederhana aja, n wa aulloh bau badannya! buset dah!
mungkin karena alasan tertentu die cari istri dari negara miskin.
dan kenal lah sama orang vietnam itu, melalui biro jasa!!!!
usianya masih 22-23 an waktu menikah dengan die. dan dari pernikahan nya setelah 2 tahunan die punya anak laki laki.

istrinya ini tiap hari kerja di bagian kasir restoran suaminya, tapi juga sekaligus ngurusin bagian minuman. jadi kalau tamu pesan minuman apa, die yang buat. waktu die lagi hamil. pas die buat kopi, die harus bawa bawa gentong yang gue rasa orang hamil gak perlu cape2 naek ke lantai 2 trus bawa bawa gentong . gue ngeri die kepeleset!!!!! kan kesian!

kalau gue liat die lagi bawa barang2 berat gue buru buru bilang gue aja yang bawa!
trus kalau kopinya udah dimasak dan disaring, gue yang bawa turun ke kasir.

pas baru gue kerja disana, gaji gue rendah bangat! bos gue kesannya sebodo amat!mungkin die pikir biarin amatjadi gak keluar biaya besar.
tapi pas istri bos gue yang orang vietnam itu tau, die langsung bilang ke bos gue(suami die)
"lao kung, masa si Andre lu kasih gaji sekecil gitu! die kan anak laki laki!"
bos gue diam sengit trus cuekin die.

didapur gue kan ada tukang cuci piring usia 60 tahunan, namanya ibu feng. die ini imigran myanmar semenjak usia kanak2.
trus si istri bos gue ngomong ke die
"bu, masa si andre dikasih gaji sama suami gue sekecil itu! si andre kan anak laki laki, die kan mesti kumpulin duit buat masa depan die"

ibu feng tau gaji gue sekecil gitu, diam diam die bantuin gue cari kerjaan di tempat temannya, tapi apa boleh buat gue gak bisa masuk kesana karena gue gak punya kartu kerja.

kita ber3 an ini kompakan. karena semuanya asal luar negri. hahhahahahah
gue juga tau istri bos gue begitu perhatian sama gue dari ibu feng. ibu feng cerita sama gue
"andre, lu tau gak, begitu istri bos tau gaji lu sekecil itu, die lansung negur suaminya, belakangan baru bilang ke saya. saya kaget, tega bangat ya mereka orang taiwan, sebenernya mereka juga tau kalau kita orang luar yang datang ke taiwan juga pengen cari duit kan? tapi die sengaja nekan harga sampai serendah itu"

ada apa istri bos gue orangnya bae bangat, die orangnya mau kerja mau bersusah. seringkali terlihat sedang nangis.
die setelah melahirkan pengen kerja ditempat lain, die bilang kerja ditempat suaminya cape n digajinya sebanding dengan gaji tki doang!(kalau ditaiwan tu pas pasan doang buat makan sehari hari n jajan beli sedikit barang kebutuhan rumah tangga)
waktu itu nyari dan udah dapet dengan gaji 2 kali lipat. bos gue marah marah gak kasih die kerja ditempat itu.
waktu ibunya datang ketaiwan dari vietnam, sepeserpun suaminya gak mau kasih duit. die bilang "kagak ada duit!"
wakakakakkakaka, padahal bisnisnya berjalan lancar.
kenapa ya dunia ini terbalik, cewe bener bener dapetnya suami yang kayak gitu. cewe yang gak bener dapetnya cowo yang bener!

About me

  • I'm andre
  • From jakarta city, Asia, Indonesia
  • this web is my now youtube videos. my giving subtittle to some films also my own video. all in here.
My profile

Archives